BERITA

Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2024 Dilakukan Polisi di Kendari

SULTRAMERDEKA.COM – Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dilakukan Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (10/7/2024) dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada Serentak 2024.

Simulasi di Halaman Satpas Sat Lantas Polresta Kendari untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Sehingga pada waktu melaksanakan pengamanan nantinya personel sudah mengetahui apa yang harus dilaksanakan, mengetahui cara bertindak dan mengetahui cara mengantisipasi apabila ada keadaan yang butuh penanganan seperti dalam simulasi,” Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko dalam keterangan tertulis.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko menegaskan jajarannya berkomitmen dan siap untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

“Beberapa objek vital akan kita lakukan pengamanan, serta kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan perpecahan,” tegasnya.

Dalam simulasi tersebut, personel Polresta Kendari melakukan berbagai macam peragaan mulai dari pelaksanaan pengaturan arus lalulintas hingga giat patroli yang intens.

Dilakukan pula simulasi pengamanan tahapan kampanye, tahap pemungutan suara, serta pengamanan rapat pleno hasil penghitungan suara yang berujung aksi unjuk rasa anarkis di Kantor KPUD Kota Kendari.

Simulasi Sispamkota yang digelar oleh Polresta Kendari sebagai persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Polresta Kendari tetap berkomitmen untuk melindungi hak demokrasi warga serta menjaga stabilitas keamanan di Kota Kendari.

Simulasi ini juga dihadiri Pemkot Kendari, KPU, Bawaslu, para camat, dan unsur TNI.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *