BISNIS & EKONOMI

Polisi Bersama TNI Dibantu Warga Perbaiki Jembatan yang Putus di Konawe Sultra

SULTRAMERDEKA.COM – Kepolisian Resor Konawe bersama TNI dan warga Desa Lamelai dan Kelurahan Meluhu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gotong royong memperbaiki jalan rusak dan membuat jembatan darurat pada Senin (8/7/2024).

Perbaikan jalan dan pembuatan jembatan kayu ini dilakukan untuk membuka akses yang terputus antara Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi melalui Wakapolres Kompol Jamaluddin Saho mengatakan, jalan yang terputus tersebut disebabkan intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir.

“Rusak akibat diguyur hujan, sehingga Polres Konawe turun tangan untuk melaksanakan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,” terang Kompol Jamaluddin Saho.

Menurutnya akses jalan ini harus segera diperbaiki karena menjadi jalur pintas yang dilalui jika ingin ke Konawe dari Konawe Utara atau sebaliknya.

Camat Meluhu, Maladi mengungkapkan terputusnya akses tersebut sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Meluhu tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada  Polres Konawe karena memperbaiki jalan dan membuat jembatan darurat,” kata Maladi.

Setelah mendapat perbaikan, akses jalan yang tadinya terputus sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Turut turun ke lokasi pengerjaan jembatan, Waka Polres Konawe L, Kompol Jamaluddin Saho; Kabag Ops Polres Konawe, AKP Ilham; Kapolsek Meluhu, Ipda Ilham Lahi; Camat Meluhu, Maladi; Lurah Meluhu, Ajemain Soruamba; dan  Kades Lamelay, Hermansyah; personil TNI.(sm-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *