BERITA

DPW PPP Sultra Respons Polemik Jalan Sehat Berhadiah Umrah untuk Warga Kendari

SULTRAMERDEKA.COM – DPW PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) merespons polemik Jalan sehat berhadiah umrah untuk warga Kota Kendari yang digelar pada 16 Juli 2023 lalu.

Wakil Ketua OKK DPW PPP Sultra, Sofyan mengakui benar ada 5 kupon umroh sebagai hadiah jalan santai di Lapangan Eks MTQ Kendari tersebut.

Ia mengatakan para pemenang hadiah umroh tersebut telah diberangkatkan pada Agustus 2023 lalu.

Sementara yang belum diberangkatkan masih menunggu pemenuhan kuota selanjutnya yang rencananya diberangkatkan pada Desember 2024.

Sofyan mengungkap, pihak panitia masih menunggu tambahan pemenang umroh dari kegiatan lain yang digelar Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka.

“Kita masih menunggu kuotanya cukup 50 orang dari sejumlah kegiatan Pak ASR di berbagai daerah,” jelas Sofyan di salah satu kafe dalam Kota Kendari pada Senin (8/7/2024) siang.

Sofyan menegaskan, terkait warga yang mengaku mereka juga sebagai pemenang hadiah umroh, pihaknya akan melakukan validasi data.

“Jika data valid, mereka akan diberangkatkan umroh pada Desember 2024 ini. Karena kemarin waktu ditunjuk spontan sama Pak ASR banyak yang langsung naik ke panggung. Jadi kita cocokkan datanya dulu ” terangnya.

Sofyan juga meluruskan kesalahpahaman terkait kabar pemberangkatan umrah pada bulan November.

“Tidak ada pemberangkatan umroh di November. Pemberangkatan selanjutnya, termasuk tiga warga Baubau pada saat kegiatan ‘ASR Menyapa’ di Kota Baubau akan dilakukan pada Desember 2024,” ujarnya.

“Intinya, kami akan memberangkatkan umroh bagi para pemenang yang datanya valid dan ditunjuk sesuai mekanisme panitia,” pungkas Sofyan.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *