BERITA

Ratusan Botol dan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Pekat Anoa 2024 Dimusnahkan

SULTRAMERDEKA.COM – Polresta Kendari memusnahkan 329 botol minuman keras berbagai merk dan 2.040 liter miras tradisional pada Jumat (14/6/2024) pagi.

Minuman keras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil Operasi Pekat Anoa 2024 yang digelar selama dua minggu pada akhir Mei hingga awal Juni 2024.

Pemusnahan yang di Lapangan Volly Mapolresta Kendari ini dilakukan dengan menumpahkan seluruh minuman keras ke dalam lubang yang telah disediakan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko S.I.K.,M.Si mengatakan, langkah ini merupakan komitmen jajarannya dalam menciptakan  situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena kita ketahui bersama miras ini sebagai akar permasalahan setiap tindak kejahatan di Kota Kendari, sehingga kami berkomitmen memberantasnya,” tegas Kombes Pol Aris.

Kombes Pol Aris menegaskan, pihaknya akan terus memberantas peredaran minuman keras meski Operasi Pekat Anoa 2024 telah selesai dilakukan.

Kombes Pol Aris juga meminta dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pendidikan dalam upayanya memberantas peredaran miras.

“Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pendidikan terima kasih terus mendukung Polresta Kendari dalam upaya menciptakan kamtibmas di Kota Kendari,” kata Kombes Pol Aris dalam sambutannya.

Pemusnahan ini juga dihadiri PJU Polresta Kendari, perwakilan Muhammadiyah, perwakilan Nahdlatul Ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pendidikan. (sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *