BERITA

Bawaslu Sultra Gandeng Media Hadapi Tahapan Pilkada Serentak 2024

SULTRAMERDEKA.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng media dalam mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Komisioner Bawaslu Sultra, Bahari mengatakan, peran media dalam tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 sangat penting.

Bahari mengatakan, dengan penyelenggaraan Pilkada 2024 secara serentak, Bawaslu perlu selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melakukan pengawasan pemilu.

“Peran media sangat dibutuhkan dalam berkolaborasi dengan Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi publik dalam Pilkada 2024,” kata Bahari saat membuka kegiatan Bawaslu Sultra di Kedai Ratu Alam Kendari pada Kamis (13/6/2024) pagi.

Menurut Kordiv Parmas Humas Bawaslu Sultra ini, peran media pada Pilkada 2024 sangat penting karena untuk pertama kali pemilihan kepala daerah digelar secara serentak di tingkat provinsi dan kabupaten kota.

“Karena PKD kita tidak mencukupi untuk melakukan pengawasan secara keseluruhan. Tanpa ada media, Bawaslu agak susah mengawasi semua aktivitas politik selama Pilkada 2024,” jelas Bahari.

Bahari bilang, media bukan hanya sebagai menyampaikan informasi tetapi juga sebagai pengawas yang independen.

“Pilkada 2024 momentum besar sehingga media memiliki peran besar dalam kesuksesan pelaksanaan ini,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap media dapat memperkuat pemberitaan dalam tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan memberikan informasi objektif dan akurat.

“Diharapkan media bisa menjadi corong informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah hoaks dan mis-informasi selama proses Pilkada 2024,” katanya.

Konsolidasi Bawaslu Sultra dengan media ini mengangkat tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu 2024”. Sebanyak 70 awak media cetak, online, televisi, dan radio hadir dalam kegiatan ini.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *