BERITA

Pilwali Kota Kendari: PPP Berikan Rekomendasi kepada AJP-Andi Sulolipu

SULTRAMERDEKA.COM – Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) dan Andi Sulolipu (ASLI), menerima surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Rekomendasi pasangan ini, diterima atau diwakilkan oleh Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara (Sultra), Sofyan yang diserahkan staf Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP di Jakarta pada Selasa (11/6/2024) sore.

AJP menyampaikan surat rekomendasi yang diberikan PPP merupakan kebanggaan sekaligus kepercayaan besar.

Dukungan PPP juga menunjukkan pasangan calon AJP-ASLI diterima oleh semua kalangan. Hal itu merujuk latar belakang partai AJP-ASLi yakni golkar dan PDIP Partai nasionalis. Dengan bergabungnya PPP, pasangan AJP- ASLI merepresentasi religius nasionalis.

AJP mengaku bangga dapat berjuang dengan partai berlambang Kakbah, dan bisa membawa aspirasi lebih banyak masyarakat agamis.

Ke depannya, kolaborasi lintas partai dan relawan AJP-ASLI tentunya bakal dikedepankan untuk membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kendari.

“Kami merasa bangga dengan dukungan PPP. Selain menjadi penentu cukup tidaknya parpol pengusung, kami bangga bisa berjuang bersama unsur dan kelompok masyarakat yang ada di bawah payung Kakbah,” kata AJP dalam keterangan tertulis.

“Di PPP, mayoritas konstituennya adalah tokoh terdepan organisasi agama. Ini kekuatan menentukan laju perjuangan AJP-ASLI di Pilwalkot Kendari,” sambung legislator DPRD Sultra ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Sahabuddin mengatakan, dengan AJP-ASLI mendapat rekomendasi dari PPP, sudah cukup mengantarkan keduanya maju di Pilwali Kota Kendari.

Pasalnya, jika dilihat dari perolehan kursi, Partai Golkar memiliki enam kursi dan PPP satu kursi. Dengan demikian, syarat 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Kendari, keduanya sudah memenuhi syarat yakni minimal tujuh kursi.

“Benar, Pak AJP-ASLI baru saja terima rekomendasi pasangan dari PPP. Tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Golkar, yang kemungkinan awal Juli sudah keluar rekomendasinya,” jelas dia.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *