BERITA

Pilwali Kota Kendari: Seorang Pria Tertangkap Kamera CCTV Rusak Spanduk AJP

SULTRAMERDEKA.COM – Seorang pria tertangkap kamera CCTV merusak spanduk milik bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) pada Kamis (30/5/2024) dini hari.

Spanduk AJP yang dirusak pria yang belum diketahui identitasnya tersebut terletak di Jalan Tina Orima, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Spanduk yang sebelumnya dipasang warga setempat tersebut dirusak dengan cara disobek dan dilepas dari pagar tembok tempatnya tertempel.

Pria tersebut setelah menyobek, lalu membawa spanduk tersebut dengan berjalan kaki hingga tak tertangkap kamera CCTV lagi.

Upeng yang merupakan warga setempat memperkirakan spanduk tersebut dirusak sebelum waktu subuh.

“Kejadiannya tadi menjelang subuh. APK dari bakal calon Wali Kota Kendari dirusak OTK. Ya, ini sangat disayangkan karena merusak iklim demokrasi,” katanya.

Upeng mengaku perusakan tersebut tak akan mengendorkan semangat mereka sebagai relawan untuk terus mendukung dan mensosialisasikan AJP.

“Apalagi beberapa survei sudah menunjukkan elektabilitas beliau lagi tinggi-tingginya,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima media ini pada Kamis (30/5/2024).

Untuk diketahui, sepekan sebelumnya figur AJP berdasarkan survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia menempatkan politisi Golkar tersebut di urutan teratas dari para kandidat lain dalam angka elektabilitas calon Wali Kota Kendari tahun 2024.

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas  AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih  hingga 15 persen dari pesaing terdekatnya. Dalam survei tersebut, AJP mencatatkan elektabilitas di angka 35,8 persen. (sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *