BERITA

Seorang Wanita di Kolaka Timur Dilaporkan  Hilang dalam Kebun Miliknya

SULTRAMERDEKA.COM – Seorang wanita paruh baya di Desa Lembah Subur, Dusun 3, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang dalam kebun cokelat miliknya pada Senin (27/5/2024) malam.

Kepala Basarnas Kota Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, korban bernama Rohasi (60) dilaporkan hilang setelah tak kembali dari kebun tempat memetik cokelat miliknya.

Korban yang diketahui memiliki penyakit stroke ringan pada Senin (27/5/2024), sekitar pukul 14.30 Wita korban memetik coklat dalam kebun seluas empat hektar yang lokasinya berjarak 100 meter di belakang rumahnya.

Kebiasaan korban kembali dari memetik coklat paling lama pukul 17.00 Wita sudah berada di rumah.

Pada sekitar pukul 17.30 Wita suami korban mencari di kebun, tetapi tidak menemukan keberadaannya.

Suami korban lalu melaporkan kepada aparat desa dan masyarakat sekitar terkait hilangnya Rohasi.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 04.25 Wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” ungkap Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis pada Selasa (28/5/2024) pagi.

Dengan menempuh jarak dari Pos SAR Kolaka ke lokasi kejadian sekitar 81 KM, tim pencari langsung mengumpulkan data dan melakukan pencarian.

Hingga berita ini diterima redaksi, tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur masih melakukan pencarian korban.

Unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Tim SAR, Polsek Ladongi, warga setempat, dan keluarga korban.

Alat yang digunakan dalam pencarian berupa rescue truck, palsar evakuasi, palsar darat, peralatan medis, peralatan komunikasi, dan sejumlah peralatan pendukung keselamatan lainnya. (sm-01/rls)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *