Pantai Toronipa, Destinasi Wisata Keluarga Sultra

SULTRAMERDEKA.COM – Pantai Toronipa, berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 24 km dari pusat Kota Kendari, ibu kota provinsi Sultra. Akses jalan ke lokasi ini sangat baik untuk kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

Baca Juga: Berburu Sea Food di Kota Kendari

Sepanjang perjalanan menuju lokasi diselingi hutan dan laut di kanan, hutan dan bukit di kiri. Lanskap itu bergantian dengan deretan rumah penduduk. Udara yang sejuk juga tersaji sepanjang perjalanan.

Destinasi yang menghadap ke Laut Banda ini memiliki garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih. Selain itu, dasar pantai yang cenderung landai hingga ratusan meter membuat pantai ini tergolong aman bagi anak-anak untuk bermain.

Baca Juga: Covid-19 Hantam Pariwisata, Hotel di Kendari Berinovasi

Hamparan pasir yang ditumbuhi deretan pohon kelapa dan pinus menghiasi garis pantai. Puluhan gazebo yang menghadap ke laut berada di antara pepohonan itu.

Fasilitas pendukung lain seperti warung makan, air bersih, dan kamar mandi juga ada di tempat ini. Tak ketinggalan perlengkapan untuk bermain di air semacam ban pelampung dan banana boat pun ada.

Baca Juga: Makanan Khas Sultra, Sinonggi

Pantai yang lapang memungkinkan melakukan aktivitas untuk banyak orang. Bermain voli pantai, sepak bola, atau pun permainan kelompok lainnya tak jadi masalah. Jika berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok unt uk dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *