BERITA

La Yuli Serap Aspirasi Emak-Emak di Anduonohu, Bantu Mesin Pemotong Rumput dan Kursi

Anggota DPRD Kota Kendari dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), La Yuli, S.Pd., M.Pd. menggelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022/2023 di Kelurahan Anduonohu pada Selasa, 18 Juli 2023, sekitar pukul 16.00 Wita.

Dalam reses yang digelar di salah satu rumah warga RT 12 RW 4, La Yuli bertemu sekitar 30 emak-emak. Mereka menyampaikan sejumlah keluhan terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase lingkungan.

Andi Santa Indriani dan Herlina yang merupakan warga RT 11 RW 4 mengeluhkan jalan di wilayahnya rusak sehingga sering terjadi kecelakaan.

“Aspal jalannya hancur sehingga sering terjadi kecelakaan,” kata Andi Santa Indriani saat menyampaikan keluhannya kepada Ketua F-PKS DPRD Kota Kendari ini.

Selain, itu warga juga mengeluhkan pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang prosesnya lama.

Ada pula warga yang mengeluhkan minimnya alat kebersihan untuk membersihkan lingkungan mereka.

Terkait keluhan jalan dan drainase, La Yuli berjanji bakal meninjau langsung lokasi yang dimaksud para warga tersebut.

“Nanti kita turun langsung untuk tinjau bersama Pak Lurah Andounohu seperti apa kondisinya,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari ini.

Terkait pengurusan KIS yang prosesnya lama, La Yuli meminta warga untuk memberikan datanya agar dapat diuruskan.

“Nanti datanya dilengkapi biar kita coba uruskan seperti apa masalahnya,” kata La Yuli.

Mengenai keluhan alat kebersihan, La Yuli berjanji akan memberikan bantuan alat pemotong rumput kepada RT yang bisa digunakan warga.

“Karena kita sudah berikan bantuan kursi yang dititip di RT bulan ini, insya Allah bulan berikutnya kita titipkan mesin pemotong rumput supaya bisa dipakai warga bergantian,” kata La Yuli yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Dalam reses ini juga, selain puluhan emak-emak, hadir pula tokoh masyarakat. Tak ketinggalan Lurah Andounohu, Yunus, S.Kom. hadir dalam reses yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut.

Ketgam: Ketua FPKS Kota Kendari, La Yuli, S.Pd., M.Pd., saat menggelar reses di Kelurahan Andounohu. Foto: SultraMerdeka.Com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *