BERITA

DPRD Kota Kendari Respons Aduan Masyarakat Terkait Banjir di Wuawua

SULTRAMERDEKA.COM – DPRD Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merespons aduan masyarakat terkait banjir yang kerap terjadi di Perumahan Villa Ibis, Kecamatan Wuawua pada Selasa (25/6/2024).

Ketua DPRD dan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan lapangan bersamanDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Kendari, Tata Ruang PUPR Kota Kendari dan Camat Wua-Wua.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan kunjungan yang dilakukan untuk menindaklanjuti aduan masyarakat terkait banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut setiap musim penghujan.

“Masalah banjir yang ada ini kita tuntaskan minimal tempat jalan air dibuatkan. Setelah itu kita rencanakan membangun permanen supaya tidak terjadi lagi di kemudian hari, termasuk pembebasan lahan untuk pembangunan kolam retensi untuk mengendalikan air,” terang Subhan di lokasi kunjungan.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, L.M. Rajab Jinik mengatakan, langkah pencegahan yang diambil meliputi tiga tahap, yakni jangka pendek, menengah, dan panjang.

Untuk jangka pendek, pihaknya akan memastikan dengan membuka aliran air sesuai kesepakatan pihak terkait masyarakat dan pihak developer untuk menyelesaikan masalah banjir.

“Nanti kita balik ke DPR, kita minta PUPR dan kita panggil untuk cepat diantisipasi. Kita pastikan jangka pendeknya itu dimulai nanti dilihat postur anggaran kita yang pasti jangka pendek ini harus selesai,” terang Rajab Jinik.

Politisi Golkar ini juga berharap semua pihak terkait untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah banjir dengan memanfaatkan anggaran usaha kelola melalui perencanaan dari PUPR kota Kendari.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *