BERITA

Bacagub Jurni Bertemu Masyarakat di Pasar Baruga Kendari

SULTRAMERDEKA.COM – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jurni mengadakan kunjungan di Pasar Tradisional Baruga, Kota Kendari pada Sabtu (6/7/2024) sore.

Dalam kunjungannya, figur yang dikenal dengan tagline “Boleh Kenalan?” ini menyapa para pedagang, mulai dari penjual sayur, ikan, sembako, gorengan, serta penjual pakaian.

Jurni mengatakan, kunjungan dirinya ke pasar untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus tertarik untuk mengetahui asal bahan baku pertanian yang dijual di Pasar Baruga.

“Dari mana saja bahan baku pertanian pedagang apakah dari Sultra atau dari luar. Tadi kita komunikasi ada beberapa diambil dari Sulawesi Selatan, seperti cabai dan telur,” kata Jurni.

Menurutnya, ke depan jika dipercayakan mengemban tugas sebagai kepala daerah ia akan berusaha agar para pedagang dapat menjual hasil baku pertanian dari Sultra.

“Saya ke Baruga karena ini pasar paling ramai di Kendari. Salah satu pasar yang buka dari pagi sampai malam. Hasil-hasil pertanian dari desa semua ada di sini,” terangnya.

“Ke depan pertanian Sultra harus ditingkatkan. Karena ini tolak ukur perekonomian masyarakat kita ada pada pertanian,perikanan dan peternakan,” tambah Jurni.

Bacagub Jurni berjanji bakal memperhatikan keberlangsungan pasar tradisional jika dipercaya sebagai kepala daerah ke depannya.

“Jika terpilih mengemban jabatan nanti, ini fokus utama saya. Termasuk bagaimana agar pasar ini menjadi lebih nyaman, baik bagi penjual maupun pembeli,” kata Jurni.

Pada kunjungan di pasar, Jurni juga membeli kue tradisional, onde-onde yang dijual oleh seorang ibu yang berkeliling pasar.

“Alhamdulillah saya sangat senang karena kue jualan saya diborong habis,” kata Marwati, penjual kue yang jualannya dibeli oleh Jurni.(sm-01/ADV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *