700 Pelajar di Konawe Selatan Divaksin Covid-19 Jenis Sinovac

SULTRAMERDEKA.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar vaksinasi massal tingkat pelajar pada Senin (16/8/2021).

Sebanyak 700 pelajar ditarget mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin jenis Sinovac yang dipusatkan di SMPN 2 Konsel, Kelurahan Punggaluku ini.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Rasyid melakukan peninjauan untuk mengetahui proses vaksinasi massal tersebut.

Bupati Surunuddin mengatakan, kegiatan bertajuk vaksinasi Kemerdekaan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan cakupan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Konawe Selatan secara khusus.

“Percepatan vaksin massal ini juga diselenggarakan agar terbentuk herd community di wilayah kita,” terang Surunuddin.

“Sekaligus perlindungan bagi pelajar dan masyarakat umum dari wabah dan mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka anak sekolah nantinya,” sambungnya.

Selain di SMPN 2 Konsel, pelaksanaan vaksin massal juga serentak digelar di seluruh kecamatan yang menyasar tenaga kesehatan, petugas publik, lansia masyarakat umum dan rentan serta remaja usia 12 – 17 tahun baik untuk dosis pertama maupun kedua.