IZI dan DPI Bantu Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 di Kendari

SULTRAMERDEKA.COM –¬†Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Donactive Peduli Indonesia membagikan paket sembako kepada pelaku UMKM di Kota Kendari yang terdampak pandemi Covid-19.

Puluhan paket sembako dibagikan di tiga kelurahan, yakni Lalolara, Lepolepo, dan Mandonga pada Minggu (22/8/2021).

Ketua Donactive Peduli Indonesia, Afif berharap, program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para penerima manfaat.

Ia juga berharap, program seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana pengalaman bagi seluruh anggota yang terhimpun.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Donactive agar tetap semangat dan dapat terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” katanya.

Fajar sebagai perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra mengatakan, sasaran penerima manfaat dalam program kali ini adalah pelaku UMKM.

“Di antaranya adalah penjual bensin botolan pinggir jalan, penjual menuman pop ice, dan juga tukang sol sepatu”, ungkap fajar.

Selanjutnya perwakilan IZI tersebut menjelaskan rute penyaluran yang dilaksanakan bersama.

“Rute penyaluran kali ini adalah wilayah depan kampus UHO dengan sasaran para ibu-ibu penjual nasi dan penjual bensin botolan, kemudian dilanjutkan ke wilayah sekitaran kali wanggu dengan sasaran penjual bensin botolan dan penjual minuman pop ice, lalu penyaluran terakhir di wilayah pasar Mandonga dengan sasaran tukang sol sepatu”, lanjutnya.

Dalam program kali ini, pihak Donactive dan juga IZI Sultra berharap agar paket sembako ini dapat menjadi berkah untuk para penerima manfaat.

Ketgam: Relawan IZI dan DPI membagikan paket sembako. Foto: IZI Sultra.