BERITA

Tunggakan Uang Kuliah Mahasiswa Konut di Unilaki Konawe Dilunasi

SULTRAMERDEKA.COM – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si. IPU ASEAN Eng merespons keluhan mahasiswa di wilayahnya yang kuliah di Universitas Lakidende (Unilaki) Konawe yang mengalami penundaan pembayaran uang kuliah selama tiga semester.

Bupati Ruksamin meresponsnya dengan menginstruksikan untuk membayarkan uang kuliah 36 mahasiswa asal Konut yang kuliah di Unilaki.

Bupati Ruksamin melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konut, Asmadin, S.Pd., M.M. mengatakan setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menyiapkan pembayaran uang kuliah 36 mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah hari ini (Senin) sudah dibayarkan, karena Pak Ruksamin bilang kalau anak-anak kita itu harus tetap kuliah,” jelas Asmadin di Kota Unaaha Konawe pada Senin (1/4/2024).

Asmadin menjelaskan anggaran yang sebelumnya sudah diporsikan Pemda Konut untuk pembayaran uang kuliah ini telah dikembalikan ke kas daerah karena ada diskomunikasi dengan pihak kampus.

“Ini hanya diskomunikasi antara pihak Unilaki dan Pemda Konut karena di kampus-kampus lain tidak ada masalah dengan pembayaran,” jelas Asmadin.

Asmadin kembali menegaskan, dengan dibayarnya seluruh tunggakan uang kuliah yang nilainya ratusan juta tersebut, mahasiswa Konut di Unilaki dapat kuliah dengan tenang kembali.

“Hari ini sudah tidak ada masalah lagi untuk mahasiswa kita dari Konut untuk perkuliahannya di Unilaki. Semuanya sudah dibayarkan,” jelas Asmadin.

Asmadin pun menegaskan jika Bupati Konut dua periode tersebut tak mungkin mengabaikan permasalahan pendidikan warga Konut karena merupakan salah satu program unggulan di pemerintahan Bupati Ruksamin.

“Bidang pendidikan sudah menjadi salah satu fokus perhatian Pak Ruksamin di Konut sehingga ini langsung direspons beliau. Dari sini kita bisa lihat kepedulian beliau terhadap anak-anak Konut untuk menempuh pendidikannya. Ini juga bukan pertama kali beliau membantu dan memberikan sumbangan seperti ini,” pungkasnya.(sm-01)

Ketgam: Proses pembayaran uang kuliah mahasiswa asal Konut di Unilaki Konawe.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *