30/12/2020 By sultramerdeka 0

SMP di Kendari Bersiap PBM Tatap Muka Awal 2021

SULTRAMERDEKA.COM – Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari bersiap menggelar Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka mulai 4 Januari 2021. Ketiganya yakni SMPN 19 Kendari, SMPN 21 Kendari, dan SMPS Frater Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat meninjau kesiapan ketiga sekolah tersebut mengatakan keputusan mengizinkan ketiga sekolah tersebut menggelar PBM tatap muka telah melalui proses kajian yang panjang.

“Oleh karena itu kami berpesan kepada para guru agar betul-betul memahami ini karena butuh kesungguhan dan komitmen bersama. Tugas guru bukan hanya lagi fokus pada pembelajaran saja tetapi juga memastikan pelaksanaan protokol kesehatan ini terhadap anak-anak kita,” pesan Sulkarnain Kadir saat bertemu dengan para guru di SMPN 19 Kendari, Rabu (30/12/2020).

Terkait pemberian izin ini, sebelumnya Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga telah melakukan verifikasi sejak Oktober 2020 lalu.

Ketersediaan sarana penunjang protokol kesehatan COVID-19, tingkat paparan COVID-19 di wilayah tersebut, dan kondisi jumlah siswa menjadi bagian dari pertimbangan untuk mendapatkan izin PBM tatap muka.

Sulkarnain mengungkap, ketiga sekolah yang melakukan tatap muka ini nantinya akan dilakukan evaluasi secara berkala.