BERITA

Pilwali Kendari: Golkar-PPP Sepakat Bentuk Koalisi Pemenangan AJP-ASLI

SULTRAMERDEKA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat segera membentuk partai koalisi pemenangan Aksan Jaya Putra – Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Rencana pembentukan partai koalisi pemenangan tersebut, usai dilakukannya pertemuan antara pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari AJP-ASLI dengan Ketua DPC PPP Kota Kendari, Hasbudi, Ketua DPC DPD II Partai Golkar, La Ode Muhamad Inarto, beserta pengurus dari kedua partai tersebut di Kantor DPC PPP Kota Kendari, Minggu (30/6/2024) kemarin.

AJP menerangkan, pertemuan tersebut, merupakan tindaklanjut atau perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP pasca menerbitkan rekomendasi pasangan maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada 27 November 2024 mendatang.

Perintah yang tertera di dalam surat rekomendasi, DPC PPP Kota Kandari bersama-sama dengan pasangan calon agar melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik dengan partai lain, guna memantapkan koalisi dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Memang pertemuan dengan pengurus PPP sudah kami agendakan beberapa waktu lalu, berhubung masing-masing punya kesibukan, sehingga pertemuan baru dilakukan Minggu kemarin, dan dihadiri Ketua Golkar Kendari, Sekertaris, dan beberapa wakil ketua juga ikut,” ucap AJP pada Senin (1/7/2024).

Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan, baik pasangan Balon Wali Kota Kendari maupun dari PPP dan Golkar sepakat segera membentuk partai koalisi pemenangan AJP-ASLI.

Kemudian, memasifkan sosialisasi, turun di lapangan bersama-sama dalam rangka menguatkan mesin partai koalisi antara Partai Golkar dan PPP.

“Dalam waktu dekat, akan segera disusun surat keputusan pemenangan pilkada, dan nantinya kita akan laporkan di KPU saat pendaftaran nanti,” jelasnya.

Perihal rekomendasi Partai Golkar, AJP mengaku optimis mengamankan pintu partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Kepercayaan dirinya mendapat rekomendasi dari Partai Golkar bukan persoalan ia sebagai kader partai, tetapi berdasarkan hasil penjaringan DPD II Partai Golkar Kendari, hanya AJP seorang yang diusulkan, meski ada beberapa kader diberikan surat tugas oleh DPP Partai Golkar.

“InsyaAllah awal Juli ini rekomendasi dari Golkar turun,” pungkasnya.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *