BERITA

Pilgub Sultra: Bacagub Jurni Respons Keluhan Warga Betoambari Baubau Terkait Lapangan Kerja

SULTRAMERDEKA.COM – Safari politik bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jurni dimaksimalkan di Kota Baubau, pada Kamis (27/6/2024).

Setelah menemui ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton pada pagi hari, Bacagub Jurni melanjutkan safari di Kecamatan Betoambari siang harinya.

Bacagub dengan tagline “Boleh Kenalan” ini, bertemu ratusan warga yang dipusatkan di Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari. Ia berdiskusi, mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam forum diskusi ini, terjawab dua pertanyaan dan keluhan warga. Pertama perihal peluang mendapatkan pintu partai. Jurni mengatakan dirinya optimis maju diusung sederet Parpol, apalagi dirinya begitu masif bergerak mulai dari pusat hingga ke akar rumput.

Kedua, Jurni menjawab perihal susahnya lapangan kerja di Baubau. Dia menjelaskan perihal pengalamannya menjadi pengusaha di berbagai tempat, dengan mengandalkan tenaga kerja lokal.

“Di Buteng ada pengolahan kapur, Alhamdulillah tenaga kerjanya semua putra daerah, kemudian di Kolaka Utara, orang-orang disana juga saya pekerjakan, begitu juga di Kendari,” ujarnya.

Jurni mengatakan, dirinya merupakan figur yang berasal dari bawah. Ia mengerti dengan kondisi masyarakat kalangan akar rumput, lantaran dirinya juga dulunya hidup serba kekurangan.

“Orang tua saya hidup penuh kekurangan, saya juga berawal dari sana. Olehnya saya paling mengerti dengan kondisi masyarakat. Forum ini tentu menjadi kekuatan kita menuju Sultra 2024,” pungkasnya.(sm-01/rilis/ADV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *