BERITA

Bacagub Jurni Bicara Kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Buton

SULTRAMERDEKA.COM – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jurni bertandang ke Universitas Muhammadiyah Buton pada Kamis (27/6/2024) siang.

Jurni menjadi narasumber dalam seminar dengan tema “Meneropong Potensi Kewirausahaan Peluang dan Tantangan di Era Industri 4.0”.

Seminar ini dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton dari berbagai fakultas dan program studi.

Mereka terlihat serius mendengarkan paparan dari Jurni sebagai pengusaha muda  di Sultra.

Jurni kepada mahasiswa mengungkapkan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), termasuk Pulau Buton menjadi salah satu wilayah dengan potensi sumber daya alam (SDA) melimpah.

Olehnya itu, demi memaksimalkan pemanfaatan segala sumber daya yang ada, dibutuhkan generasi-generasi terbaik sebagai pelaku usaha, salah satunya mahasiswa.

Dijelaskan, salah satu faktor kesuksesan dalam membangun usaha yakni perbanyak relasi, pertemanan, pertahankan kejujuran, dan etika kepada masyarakat.

“Saya punya slogan, lebih baik duduk daripada baring, lebih baik berdiri daripada duduk, lebih baik keluar daripada berdiri. Keluar ini bisa ke kanan atau kiri. Pilihlah hal baik jika ingin sukses,” ujarnya.

Jurni berharap, para mahasiswa yang kini tengah sibuk dengan aktivitas perkuliahan, mampu membangkitkan jiwa kewirausahaan, baik sebagai sampingan dari profesi utama, maupun menjadi penghasilan utama.

“Saya hadir dengan tagline boleh kenalan, tentunya ingin lebih dekat lagi dengan seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton. Terima kasih dan jangan takut jadi pengusaha,” tutupnya. (sm-01/rilis/ADV)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *