BERITA

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon untuk Pilgub Sultra 2024

SULTRAMERDEKA.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra sejak 27 Maret 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (28/3/2024).

Endang mengungkap, pendaftaran tersebut dilaksanakan sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat.

“Pengambilan formulir akan dibuka sampai tanggal 4 April 2024, dilaksanakan di Sekretariat PD Sultra, Jalan Boulevard Nomor 1, Baruga, Kota Kendari,” jelas Muhammad Endang.

Endang mengingatkan para calon yang ingin mendaftar agar menyampaikan hasil survei keterpilihan dari lembaga yang kredibel.

“Hasil survei tersebut disampaikan sebelum pembahasan dan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh DPP Partai Demokrat,” jelas Endang.

Ia mengungkap, berdasarkan jadwal yang disusun DPP Partai Demokrat, paling lambat bulan Mei atau awal Juni 2024, DPP sudah akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung.

“Kami mengimbau kader dan pegiat politik Sultra untuk berpartisipasi, daftar saja asal merasa punya point, join dan koin, serta elektabilitas juga perlu,” tutup Endang. (sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *