BERITA

Partai Demokrat “Bentrok” dengan Jurnalis Kendari di Mapolda Sulawesi Tenggara

Partai Demokrat Sulawesi Tenggara menjalin silaturahmi dengan insan pers di Kota Kendari melalui pertandingan sepakbola pada Kamis sore, 17 Maret 2022.

Pertandingan persahabatan yang digelar di Lapangan Mapolda Sulawesi Tenggara tersebut dimenangkan Tim Jurnalis Kendari dengan skor 5-2.

Kemenangan La Ode Iman dkk lahir melalui dua gol pada babak pertama dan tiga gol setelah turun minum. Sementara gol Partai Demokrat tercipta pada babak kedua.

Jurnalis Kendari langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Hanya saja hingga menit ke 20 belum ada gol yang tercipta.

Partai Demokrat yang mengandalkan serangan balik dengan bertumpu kepada Muhammad Endang di lini depan nyaris membuat gol pada menit 27. Sayang tendangan kiri Ketua Partai Demokrat Sulawesi Tenggara tersebut masih melambung di atas mistar yang dikawal Ronal.

Menguasai lapangan tengah, Jurnalis Kendari kembali melakukan serangan melalui sektor kiri. Bola umpan dari rusuk kanan Partai Demokrat berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jurnalis Kendari pasa menit 34.

Jurnalis Kendari kembali menambah keunggulan pada menit ke 40. Keunggulan 2-0 bagi Jurnalis Kendari bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, masing-masing keseblasan jual beli serangan. Partai Demokrat mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Jurnalis Kendari melakukan pelanggaran di kotak 16. Kapten kesebelasan Partai Demokrat, Muhammad Endang maju sebagai eksekutor. Namun, eksekusi bola dari titik putih tersebut melambung di atas mistar gawang yang dijaga Kadamu.

Partai Demokrat terus menekan pertahanan lawan dan mampu memperkecil devisit gol. Jurnalis Kendari yang kebobolan kembali menekan Partai Demokrat. Hasilnya La Ode Iman berhasil membawa Jurnalis Kendari unggul 3-1 setelah membobol gawang Partai Demokrat yang dijaga Deo Hernawan.

Gol kembali tercipta untuk keunggulan Jurnalis Kendari pada menit 58. La Ode Iman kembali mencatatkan namanya setelah mengoyak gawang Partai Demokrat dari titik penalti.

Memasuki akhir babak kedua, Jurnalis Kendari kembali menambah saldo gol sehingga skor menjadi 5-1. Partai Demokrat berupaya mengecilkan ketinggalan mereka. Upaya mereka berhasil dua menit dua menit jelang laga bubar. Hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiup, skor 5-2 untuk kemenangan Jurnalis Kendari tak berubah.

“Kami harus mengakui kemenangan lawan. Untuk itu akan kita jadwalkan ulang laga ini dengan persiapan yang lebih baik lagi,” ujar Muhammad Endang usai laga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *