BOLA

Klub Sepakbola Erick Thohir-Anindya Bakrie Promosi ke Liga Inggris Divisi Championship

SULTRAMERDEKA.COM – Oxford United yang merupakan klub sepakbola Erick Thohir dan Anindya Bakrie memastikan promosi ke Divisi Championship Liga Inggris musim 2024/2025.

Kepastian Oxford United naik kelas kompetisi setelah menang dalam final play off League One musim 2023/2024 atas Bolton Wanderers dengan skor 2-0 di Stadion Wembley pada Sabtu (18/5/2024) waktu setempat.

Gol kemenangan klub berjuluk The Yellows tersebut dicetak Josh Murphy pada menit ke-31 dan ke-42 dan setelah memanfaatkan dua umpan Ruben Rodrigues.

Keberhasilan naik kelas Oxford United merupakan penantian selama 25 tahun klub yang bermarkas di Stadion Kassam tersebut.

Oxford United mengikuti jejak Portsmouth dan Dervy County yang sudah lebih dulu promosi otomatis ke Divisi Championship karena menjadi juara dan runner up klasemen League One musim 2023/2024.

Oxford United tampil dalam babak play off setelah di papan klasemen akhir League One musim 2023/2024 menduduki peringkat ke-5.

Dengan posisi ke-5 di akhir klasemen, Oxford United bersama tiga tim lain yang menghuni peringkat 3-6 memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Dalam babak empat besar play off, Oxford United menyisihkan Peterborough dengan skor agregat 2-1 setelah leg pertama menang 1-0 dan imbang 1-1 di leg kedua.

Ketgam: Oxford United saat memenangi final play off melawan Bolton Wanderers.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *