BERITA

Kerjasama Pariwisata dan Perdagangan Pemerintah Kota Kendari dan Konawe Utara

Pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melakukan penandatanganan kerjasama bidang pariwisata dan perdagangan pada Senin, 2 Januari 2023.

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala bertemu langsung Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Wakil Bupati Abuhaera dalam melakukan penandatanganan kerjasama.

Penandatanganan kerjasama di atas perahu nelayan di Pantai Tanjung Taipa, Kabupaten Konawe Utara ini disaksikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Asmawa sangat mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kota Kendari dan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

“Semoga kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua, utamanya bagi masyarakat sekitar lokasi wisata yang penuh kearifan lokal,” kata Asmawa.

“Serta di bidang perdagangan, seperti yang kita ketahui Kota Kendari sebagai pusat kota dagang. Kami berupaya memanfaatkan potensi yang ada di Kota Kendari untuk berkolaborasi dengan Kabupaten Konut,” ungkap Asmawa Tosepu.

Kerja sama pariwisata ini sendiri terkait memanfaatkan peluang potensi di Pulau Labengki, Konawe Utara.

“Wisatawan yang akan ke Labengki dapat memanfaatkan pelabuhan tambat labuh yang ada di Kendari,” terang Asmawa Tosepu.

“Sementara untuk bidang perdagangan Pemkot Kendari melihat potensi kabupaten Konut sebagai daerah di sultra yang menyuplai hasil produksi pertanian dan perkebunan,” pungkasnya.***

Ketgam: Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bersama Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Foto: Pemkot Kendari

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *