BERITA

DPRD Kota Kendari Usulkan Dua Nama Calon Pj. Wali Kota

DPRD Kota Kendari mengirim dua nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diusulkan sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota. Pengusulan ini dilakukan mengingat masa 1 tahun Pj. Wali Kota Kendari yang berakhir 9 Oktober segera selesai.

Dua nama yang diusulkan DPRD Kota Kendari yakni, Asmawa Tosepu yang saat ini juga sebagai Pj. Wali Kota Kendari dan Nadhira Seha Nur yang sekarang menjabat Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan pengusulan kedua nama tersebut setelah melalui rapat dengan 7 fraksi yang ada di DPRD Kota Kendari.

Politisi PKS ini mengungkap, sebanyak 6 fraksi mengusulkan calon tunggal atas nama Asmawa Tosepu yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kemendagri.

“Sedangkan satu fraksi mengusulkan dua nama. Selain Asmawa Tosepu, juga mengusulkan nama Nadhira Seha Nur,” kata Subhan di Kantor DPRD Kota Kendari pada Rabu (30/8/2023).

Legislator daerah pemilihan Wuawua-Kadia ini enggan mengungkap ketujuh fraksi tersebut beserta alasan mereka mengusulkan nama-nama tersebut.

Subhan mengatakan, pengusulan nama calon Pj. Wali Kota Kendari tersebut menindaklanjuti surat yang turun dari Kemendagri pada 21 Agustus 2023.

Menindaklanjuti surat tersebut, pihak DPRD Kota Kendari pada 28 Agustus 2023 kemudian melakukan rapat sehingga menghasilkan dua nama.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dilantik menggantikan Wali Kota Kendari definitif pada 10 Oktober 2022.(il-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *