BERITA

DPRD Kota Kendari Tinjau Lokasi Banjir di Kali Kadia

SULTRAMERDEKA.COM – DPRD Kota Kendari melakukan peninjauan lapangan merespons aduan masyarakat terkait banjir di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia pada Senin (27/5/2024) pagi.

Peninjauan Komisi III DPRD Kota Kendari ini dilakukan LM Rajab Jinik dan Hasbulan disertai Lurah Pondambea, PUPR Kota Kendari, BPBD kota Kendari, RW dan RT, serta warga setempat.

Komisi III DPRD Kota Kendari melihat langsung kondisi Kali Kadia yang airnya kerap meluap saat hujan lebat turun.

“Kita turun melihat apa proses yang harus kita selesaikan dalam jangka pendek,  menengah dan jangka panjang,” terang Rajab selalu Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari.

“Itu yang akan kita RDP-kan besok, kita panggil semua pihak yang berkompeten untuk menyelesaikan masalah banjir di Kali Kadia agar tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, dalam RDP nanti akan diketahui penanganan banjir di Kali Kadia akan melibatkan pihak mana saja.

Ia pun menekankan agar Pemerintah Kota Kendari melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menindak berbagai pelanggaran tata ruang yang berdampak terhadap masalah lingkungan.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *