BERITA

DPRD Kota Kendari Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota Kendari Tahun 2023

SULTRAMERDEKA.COM – DPRD Kota Kendari menggelar rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Kendari tahun 2023 pada Senin (22/04/2024).

Rapat paripurna ini mengagendakan penyampaian rekomendasi DPRD Kota Kendari terhadap LKPJ Wali Kota Kendari tahun 2023 sekaligus penyerahan keputusan DPRD Kota Kendari.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD kota Kendari, Subhan didampingi Wakil Ketua La Ode Muhammad Inarto dan Samsuddin Rahim.

DPRD Kota Kendari menyampaikan sejumlah catatan terkait LKPJ Wali Kota Kendari tahun 2023.

DPRD menyoroti terkait bidang pendidikan yang meminta Pemkot Kendari untuk memperhatikan ruang kelas baru bagi sekolah mengingat peningkatan peserta didik setiap tahunnya.

DPRD juga menyoroti terkait bidang kesehatan dalam pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit dan puskesmas.

DPRD juga menyoroti bidang sosial terkait menjamurnya gepeng di sejumlah perempatan dalam Kota Kendari.

“Dinas Sosial dan Satpol PP agar berkolaborasi dengan aparat kepolisian untuk mencari solusi yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut termasuk membongkar apabila ada unsur mafia di dalamnya karena berdasarkan informasi yang diperoleh rata-rata mereka berasal dari luar kota Kendari,” kata LM Rajab Jinik saat membacakan rekomendasi DPRD Kota Kendari.

DPRD juga meminta Pemkot Kendari fokus dengan ketertiban dan perlindungan masyarakat melalui Satpol PP dan Dinas Damkar dalam sigap menghadapi musibah kebakaran.

DPRD menyoroti juga terkait kerusakan lingkungan yang disebabkan pembangunan perumahan yang tak prosedural, termasuk antisipasi banjir, dan penanganan sampah.

Rapat ini dihadiri Pj. Wali Kota Muhammad Yusup didamping Sekda Kota Kendari dan sejumlah OPD lingkup Pemkot Kendari.(sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *