BERITA

Bahtra Banong Dukung Pasar Murah Bank Indonesia di Kendari untuk Tekan Inflasi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI, perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong mengikuti kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di Pelataran Tugu eks MTQ pada Senin, 22 Agustus 2022.

Bahtra Banong mendukung penuh program dari Bank Indonesia tersebut dalam penanganan penurunan inflasi cabai merah, bawang merah, dan tanaman holtikultura lainnya.

“Kita tahu sendiri bahwa pertumbuhan ekonomi kita di Sultra cukup bagus, bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional. Maka dengan program dari BI ini bisa menjadi penanganan khusus dari Bank Indonesia,” kata Bahtra.

Bahtra menilai program dari BI ini merupakan bentuk pemberdayaan kemandirian, karena untuk penanamannya tidak perlu lagi berkelompok tetapi sudah bisa sendiri.

“Jadi program ini adalah bentuk pemberdayaan masyarakat, penanaman ini tidak perlu lagi berkelompok, tetapi sudah bisa dilakukan di setiap pekarangan rumah,” jelasnya.

Untuk itu, Bahtra berharap agar program dari BI itu bisa dikerahkan ke kabupaten kota agar lebih masif dalam penanganannya.

“Untuk di kabupaten kota memang harus kita dorong ke sana supaya pertumbuhan ekonomi kita bisa terjangkau oleh masyarakat pasca pandemi,” katanya.

“Kita tahu sendiri bahwa cabai adalah satu penyumbang inflasi, karena semua bahan-bahan pokok atau makanan kita sehari-hari pasti dicampur dengan cabe,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *