BERITA

Alumni SMPN 1 Kendari Ajangsana ke Rumah Mantan Guru

SULTRAMERDEKA.COM – Alumni tahun 1994 SMP Negeri 1 (Spensa) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kunjungan ke rumah salah satu mantan guru, Syamsinar Hidayat, Sabtu (29/6/2024).

Agenda anjangsana yang melibatkan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Kendari ini, merupakan rangkaian dalam menyambut Milad Spensa Kendari ke- 77 tahun.

Ketua Alumni 94 Spensa Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, anjangsana ini sengaja dilakukan, mengingat mantan guru yang dikunjungi sedang dalam kondisi sakit.

AJP beserta alumni lainnya berinisiatif mendatangi khusus, dan memberikan bantuan sembako serta souvenir. Selebihnya dari 11 mantan guru yang diidentifikasi untuk diberikan bantuan, akan diserahkan nanti tepat di acara puncak Milad Spensa Kendari.

“Makna kunjungan ini, bahwa kami alumni masih ingat dengan perjuangan mereka mengajar kami di masa itu, tahun 1992 sampai dengan 1994,” jelasnya.

Ia mengatakan, kunjungan ini bukan hanya sekadar temu kangen antar alumni dan mantan guru, tetapi juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada guru yang telah berjasa.

Masih dalam rangkaian menyambut Milad Spensa Kendari, lanjut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini menuturkan bahwa, dihari yang sama, ia baru saja membuka turnamen futsal antar angkatan senior maupun junior SMP Negeri 1 Kendari.

Berikutnya beber, Balon Wali Kota Kendari ini, para alumni bakal mendonorkan darahnya dan diserahkan ke Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, rencana pelaksanaannya pada 6 Juli 2024, sehari sebelum acara puncak milad.

Selanjutnya, masih dalam memeriahkan Milad Spensa Kendari, di 7 Juli 2024 mendatang, pihaknya akan melaksanakan jalan santai, serta membuka boot UMKM memberikan kesempatan para pelaku usaha untuk berjualan pada saat acara puncak.

“Dipastikan pelaksanaan Milad Spensa Kendari tahun ini akan berlangsung meriah, seluruh pengurus baik dari dewan pembina maupun para ketua alumni dan sebagainya akan hadir,” tandasnya.(sm-01/rls)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *