BERITA

UHO Bimbing Ratusan Mahasiswa Tes SKD, Psikotes dan Wawancara

SULTRAMERDEKA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) membimbing ratusan mahasiswa pada Selasa – Rabu (22-23/5/2024).

Kegiatan yang dilakukan UPT PK2M UHO ini berupa bimbingan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Psikotes, dan wawancara kerja.

Kegiatan yang digelar secara hybrid ini diikuti 110 mahasiswa secara langsung dan ratusan lainnya melalui aplikasi zoom.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zaman Firihu berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya.

“Karena tidak semua seperti Anda sekalian bisa mendapatkan bimbingan seperti ini. Makanya manfaatkan sebaik-baiknya bimbingan seperti ini,” kata Rektor UHO dua periode tersebut pada Senin (21/5/2024).

“Kalau bisa dibagi juga nantinya dengan teman-temannya yang tidak ikut,”  tambahnya saat memberikan sambutan untuk membuka kegiatan di Hotel Zahra Syariah Kendari.

Di tempat yang sama, Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah menjelaskan kegiatan bimbingan ini dilakukan merespons banyaknya mahasiswa tingkat akhir yang mengaku kesulitan dalam mengikuti tes SKD, psikotes, dan wawancara.

“Beberapa alumni-alumni yang gagal tes, kendala mereka tes seperti ini. Makanya kami adakan ini,” jelas Dr. Sarinah.

Untuk membekali mahasiswa, UPT PK2M UHO menghadirkan dua pemateri yang berpengalaman menggelar pelatihan dan bimbingan semacam ini.

Mahasiswa yang ikut dalam bimbingan ini merupakan perwakilan dari 14 fakultas yang ada di UHO. (sm-01)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *