BERITA

Serap Aspirasi Warga Kelurahan Wuawua, Subhan Bantu Alat Kebersihan Serta Warles

Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, S.T. menggelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022/2023 di Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua pada Rabu, 19 Juli 2023, sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam reses yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Wuawua tersebut, sekitar 50 warga yang terdiri dari Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat hadir menyampaikan sejumlah aspirasi.

“Tidak semua masyarakat punya waktu datang ke kantor DPRD atau ke dinas untuk menyampaikan aspirasinya. Makanya kami datang menjemput aspirasi masyarakat,” kata Subhan yang didampingi Lurah Wuawua, Bastian Tayeb.

Perbaikan jalan, drainase, pembuatan tanggal sungai, bedah rumah, dan penerangan jalan merupakan hal yang disampaikan warga kepada Legislator PKS tersebut.

Terkait perbaikan sejumlah jalan dan drainase yang diusulkan warga, Subhan mengungkap beberapa di antaranya telah dianggarkan. Sementara untuk yang belum, ia akan meninjaunya terlebih dahulu.

“Nanti setelah itu kita lihat apakah bisa dianggarkan di perubahan atau induk (APBD),” terang Legislator dari Dapil Wuawua-Kadia ini di hadapan warga.

Menyangkut usulan penerangan jalan, Subhan mengaku telah merealisasikan ratusan titik lampu dalam Program Kendari Terang.

“Kami sudah merealisasikan 625 pemasangan titik lampu. Masih ada lagi 158 titik lampu LED yang akan kita pasang,” kata Subhan.

Selain menyerap sejumlah aspirasi warga, Subhan juga merespons keluhan warga terkait alat kebersihan yang menjadi kendala dalam membersihkan lingkungan.

“Nanti kita berikan bantuan mesin pemotong rumput. Selain itu kita bantu juga warles untuk dipergunakan warga,” kata Subhan yang disambut tepuk tangan warga.

Lurah Wuawua, Bastian Tayeb berharap dengan hadirnya Ketua DPRD Kota Kendari dapat terealisasi sejumlah program pembangunan di wilayahnya.

“Harapannya warga bisa menyampaikan langsung keluhannya dan Pak Ketua DPRD Kota Kendari kalau ada waktu bisa meninjau langsung yang menjadi keluhan warga,” kata Bastian.

Hal senada disampaikan Camat Wuawua, Zulqaidah Taridala. Ia berharap dengan hadirnya Ketua DPRD Kota Kendari di wilayahnya dapat melihat langsung kebutuhan pembangunan di masyarakat.

“Beliau sudah sering turun langsung ke sini, ini tentu menjadi komitmen beliau untuk menyerap aspirasi warga Wuawua,” kata Zulqaidah.

Ketgam: Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, S.T. saat menggelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022/2023 di Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *