BERITA

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Perairan Buton Tengah

SULTRAMERDEKA.COM – Seorang nelayan dilaporkan hilang saat turun melaut di Perairan Kabupaten Buton Tengah pada Selasa (4/6/2024).

Nelayan bernama Hanudin yang berusia 50 tahun tersebut dilaporkan  hilang saat melaut di sekitar Perairan Desa Balabone, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pihak Basarnas Kota Kendari mengatakan, korban yang merupakan warga Desa Balabone sebelumnya pada 4 Juni 2024 sekitar pukul 04.00 Wita meninggalkan Pantai Desa Bone.

Ia meninggalkan pantai untuk turun melaut memasang jaring dengan menggunakan perahu miliknya.

“Sekitar pukul 05.30 Wita salah satu nelayan menyampaikan bahwa longboat milik korban ditemukan dalam kondisi tidak ada pemiliknya,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/6/2024) siang.

Pihak keluarga korban dan warga setempat sudah melakukan pencarian tetapi belum memberikan hasil.

Pihak Basarnas yang menerima informasi pada pukul 13.30 Wita langsung berkoordinasi dengan tim terdekat untuk memberikan pertolongan.

“Pada pukul 13.50 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lewat darat sekitar 115 KM,” terang Muhamad Arafah.

Dibantu warga setempat dan keluarga korban, Tim Basarnas melakukan pencarian dengan didukung rubber boat, peralatan medis, peralatan evakuasi, aquaeye, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *