BERITA

Ridwan Bae Tegaskan Siap Tampil di Pilgub Sulawesi Tenggara

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Ridwan Bae menegaskan kesiapannya tampil di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada Serentak 2024. Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sultra usai memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah Gapensi VII di salah satu hotel Kota Kendari pada Senin (28/2/2022).

“Pilgub masih lama, tapi bahwa Partai Golkar sudah menetapkan saya sebagai calon gubernur dari Musda Partai Golkar Sultra. Oleh karena itu saya siap maju tahun 2024 kalau jadwalnya tidak bergeser,” ungkapnya.

Meski siap tampil di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024, Ridwan Bae mengaku belum melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

“Saya belum aktif seperti orang lain. Saya melihat dulu kondisi politik pada 2024 karena pemilihan itu akan dimulai dengan pemilihan DPR, DPD, dan presiden. Sembilan bulan kemudian baru Pilgub,” terang Mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara ini.

Mantan Bupati Muna dua periode ini bilang, dirinya terlebih dahulu akan melihat perolehan suara Golkar pada Pemilu legislatif yang digelar Februari 2024.

“Saya melihat dulu bagaimana warna partai saya dan dukungan masyarakat pada saat pemilihan DPR RI. Tapi kalau ditanya kesiapan, saya sudah siap,” tegasnya.

Ridwan Bae mengaku, dirinya turun ke masyarakat Sulawesi Tenggara dengan cara yang berbeda dari calon lain.

“Saya sudah turun lapangan mendatangkan aspriasi ke Sulawesi Tenggara. Itu bagian dari perjungan kita. Ada orang pergi bagi-bagi beras tapi saya datangkan jalan, jembatan, irigasi, bendungan, pelabuhan, bandara. Itulah bagian kampanye saya,” tutup Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Ketgam: Ridwan Bae saat berbicara di Musda Gapensi Sulawesi Tenggara. Foto: SultraMerdeka.Com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *