BERITA

Ribuan Personel Siap Amankan Idul Fitri di Sultra, Polisi Lakukan Patroli dalam Perumahan yang Ditinggal Mudik

SULTRAMERDEKA.COM – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024 sebagai langkah persiapan untuk pengamanan Idul Fitri tahun 2024 di Lapangan Presisi Polda Sultra pada Rabu (3/4/2024) pagi.

Sebanyak 51 pos pengamanan, 13 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu yang akan diisi oleh anggota Polri, TNI, serta stakeholder terkait disiapkan di seluruh wilayah Polda Sultra untuk operasi ini.

Pengamanan operasi ini melibatkan lebih dari 4.000 personel dari seluruh jajaran polres dan stakeholder terkait yang ada di Sultra.

Pengamanan juga bakal dilakukan di lapangan dan masjid tempat pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 2024.

Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H., selaku Karendal Opsda, mengatakan jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat pada tahun ini.

Untuk itu, fokus utama pengamanan akan dilakukan di titik jalur mudik dan tempat keramaian yang rawan macet dan tindak kejahatan.

Selain itu, pelabuhan juga akan diperkuat pengamanannya dengan bantuan dari KSOP untuk mengatur antrian masyarakat agar proses mudik dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Polisi juga bakal memastikan keamanan selama musim mudik dengan melakukan patroli di perumahan yang ditinggalkan pemiliknya.

Masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan saat mudik juga dapat menghubungi polsek, polres, dan polda terdekat untuk memastikan keamanannya.

Dengan upaya yang terkoordinasi dan sinergis ini, diharapkan musim mudik dan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat yang merayakannya.

Apel yang digelar di Lapangan Presisi Polda Sultra ini dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto. (sm-03/rls)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *