BERITA

Polda Sultra Resmikan Kantor Unit Satwa

SULTRAMERDEKA.COM – Kantor Unit Satwa (K9) Dit Samapta Polda Sultra diresmikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto pada Rabu (22/5/2024).

Peresmian ini dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Sultra serta Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

Kantor unit satwa akan mendukung tugas dan fungsi Dit Samapta dalam tugas-tugas penanganan pelacakan umum, melacak narkoba, bahan peledak, kegiatan SAR dan pengendalian massa di wilayah hukum Polda Sultra.

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Kendari dan jajaran atas perhatiannya dalam meningkatkan sarana prasarana yang mendukung terlaksananya tugas-tugas kepolisian wilayah Sultra.

“Kantor unit satwa sebelumnya hanya lahan rawa. Tahun 2022 Pemkot Kendari memberikan bantuan penimbunan lahan dan dilanjut pembangunan kantor unit satwa pada tahun 2023 melalui alokasi dana APBD, ” ungkap Brigjen Dwi.

Jenderal Alumni Akabri 91 tersebut mengapresiasi kontribusi pemkot Kendari ditengah keterbatasan anggaran pemerintah pusat untuk membiayai kebutuhan sarpras yang diperlukan Polri.

Namun Pemkot Kendari dapat mendukung pembangunan gedung kantor unit satwa ini sehingga dapat terealisasi.

Pj Wali Kota Kendari Muh. Yusup berharap sinergitas dan kerjasama antara Pemkot Kendari dan Polda Sultra dan jajaran selalu terpelihara dengan baik sebagai upaya mendukung terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Kendari.(sm-03/rls)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *