BERITA

Pilwali Kota Kendari: Sejumlah Langkah AJP Tuntaskan Masalah Sampah Jika Terpilih

SULTRAMERDEKA.COM Aksan Jaya Putra (AJP) menyiapkan sejumlah program jika dirinya terpilih sebagai kepala daerah pada Pilwali Kota Kendari 2024.

Salah satu yang menjadi program AJP terkait solusi masalah sampah yang banyak dikeluhkan warga Kota Kendari.

AJP merespons persoalan sampah ini setelah menerima banyak aspirasi masyarakat Kota Kendari yang mengeluhkan hal tersebut.

Politisi Partai Golkar ini mengungkap, masyarakat yang ditemuinya menginginkan masalah sampah dalam Kota Kendari dapat diatasi.

Langkah yang bakal dilakukan AJP yakni dengan menambah titik pembuangan sampah, mengatur waktu pembuangan dan rute pemuatan sampah yang ada dalam Kota Kendari.

“Saya juga sedikit tidak sepakat dengan pemerintah sebelumnya, tempat-tempat pembuangan swadaya masyarakat dihancurkan dan menempatkan satu titik,” katanya pada Minggu (19/5/2024).

“Penampungan sampah di pemukiman harus diperbanyak, nanti diatur mobilisasi rute pengangkutannya,” tambahnya.

Selain itu, AJP dalam mengatasi permasalahan sampah ini juga akan merevitalisasi kendaraan yang khusus memuat sampah ke pusat penampungan.

“Dengan catatan meningkatkan infrastrukturnya dalam hal revitalisasi kendaraan,” jelasnya.

Selanjutnya, AJP berjanji bakal menaikan honor atau gaji petugas kebersihan yang dinilainya masih jauh dari kata sejahtera.

Menurut AJP, dengan gaji setimpal dapat menanamkan rasa tanggung jawab yang lebih lagi dalam menjaga kebersihan Kota Kendari kepada para petugas kebersihan.

“Biar bagaimana pun, kita mesti menghargai dedikasi mereka dalam melalukan pekerjaan yang tidak semua orang melakoni pekerjaan ini,” jelasnya.

AJP berkomitmen membuat Kota Kendari bebas dari masalah sampah. Namun ia juga meminta dukung dan kesadaran masyarakat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Masyarakat juga perlu menyadari agar tidak sembarang membuang sampah rumah tangga mereka,” tandasnya. (sm-03)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *