BERITA

Ketua DPRD Kota Kendari Serap Aspirasi Warga Terkait Banjir

SULTRAMERDEKA.COM – Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, S.T., menyerap aspirasi warga di Kecamatan Wua-wua dan Kadia yang mengeluhkan banjir dan sampah.

Aspirasi tersebut diterima Subhan saat menggelar reses masa sidang II tahun 2023-2024 pada Selasa (5/3/2024) di Kelurahan Bonggoeya.

Politisi PKS tersebut mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan curah hujan tinggi yang bertepatan dengan air laut pasang dan kondisi pengendali air dalam Kota Kendari yang tidak maksimal.

Subhan menegaskan persoalan tersebut menjadi perhatian khusus dan catatannya untuk dibicarakan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Tentu dengan melihat anggaran kita dan potensi-potensi penganggaran, makanya tanggung jawab dan sinkronisasi program kegiatan dari Pemkot Kendari, Pemprov Sultra dan pemerintah pusat ini menjadi tujuan kita,” terangnya.

Untuk diketahui, pada awal Maret 2024, sejumlah titik di Kota Kendari dilanda banjir yang mengakibatkan sejumlah rumah terendam air.

Akibat banjir tersebut, sejumlah orang terpaksa mengungsi dan mendirikan dapur umum karena rumah mereka tak dapat ditempati.(sm-02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *